Jakarta, 19 Oktober (CNA) Presiden terpilih Indonesia Joko Widodo, yang dikenal di Indonesia sebagai Jokowi, telah mengundang Taiwan taipan bisnis Terry Gou (pemilik Foxconn) menghadiri upacara pelantikannya hari  Senin sebagai tamu kehormatan, menunjukkan pentingnya investasi dari Taiwan bagi dia (Jokowi, Red.).

Banyak laporan menyebutkan bahwa Widodo mencari peningkatan investasi Taiwan bagi Indonesia, bahkan sebelum memenangkan pemilihan presiden pada bulan Juli. Dalam sebuah wawancara 22 Agustus dengan CNA, presiden terpilih, yang juga Gubernur DKI Jakarta, mengatakan bahwa Indonesia dan Taiwan harus melanjutkan kerja sama mereka.

Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia ingin menjadi pusat perdagangan dan manufaktur yang merangkul investasi asing. Mengutip Jakarta sebagai contoh, ia mencatat bahwa pemerintah provinsi DKI Jakarta telah merampingkan prosedur aplikasi investasi ke dalam “layanan satu atap” untuk menghemat waktu dan energi investor asing yang perlu mendapatkan izin pemerintah untuk berinvestasi.

Selengkapnya: http://focustaiwan.tw/news/aeco/201410190013.aspx